Kategori
Berita

Strategi Barcelona Datangkan Raphinha

Direktur perekrutan Barcelona dikabarkan akan segera terbang ke Inggris pada pekan depan. Petinggi klub sepakbola asal Spanyol tersebut dijadwalkan akan bertemu dengan pihak Leeds United untuk mencoba dan membangun kesepakatan dengan pihak Raphinha. Beberapa media olahraga asal Spanyol melaporkan sang petinggi Barca tersebut, Mateu Alemany, akan melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk mendatangkan sang pemain berdarah Barsil tersebut.

Main di Fun88 Sekarang

Upaya Barcelona untuk Raphinha

Barcelona memang sudah lama dikabarkan tertarik dengan sosok pemain berusia 25 tahun tersebut. Meski demikian, para petinggi Leeds United tampaknya masih bersikeras untuk meminta uang muka sejumlah setidaknya 60 juta poundsterling jika Barca serius dengan rencana mereka. Bahkan pihak Leeds United menekankan bahwa pembayaran harus dilakukan secara penuh, tanpa cicilan. Hal ini tentunya akan menimbulkan masalah karena kondisi keuangan Barcelona masih mengalami masalah yang serius. Kondisi ini akan menyulitkan langkah klub asal Spanyol tersebut dalam melancarkan strategi mereka.

Pihak klub sepakbola asuhan Xavi Hernandez tersebut pun berupaya mengajukan penawaran. Pihak Barcelona dikabarkan emngajukan angka sejumlah 30 hingga 35 juta poundsterling sebagai nilai yang dianggap lebih adil. Tapi sayangnya pihak Leeds United tidak bergeming dari penawaran awal mereka.

Reaksi Leeds United pada Barcelona

Menurut informasi yang kami peroleh dari Fun88, para petinggi Leeds United tidak terlalu suka dengan penawaran yang diajukan oleh pihak Barcelona. Belum lagi pihak klub asal Spanyol tersebut seolah tak berminat untuk menaikkan nilai penawaran mereka. Jika benar hal ini terjadi nantinya, tentunya pihak Leeds United dipastikan akan mengalami kerugian.

Raphinha memang sosok pemain yang membuat banyak pihak tergiur. Sang pemain Leeds United tersebut berhasil mencetak 11 gol sejauh ini dan melakukan 3 kali asist dalam total 35 laga kompetisi yang dijalaninya. Permainannya yang cemerlang di tengah lapangan membuatnya diincar berbagai klub sepakbola dari berbagai penjuru Eropa. Beberapa klub bahkan dikabarkan siap menggelontorkan dana dalam jumlah besar semata untuk bisa mendatangkan pemain tersebut.

Tawaran dari Liverpool

Barcelona bukanlah satu-satunya pihak yang tertarik dengan sang pemain Leeds United tersebut. Liverpool juga dikabarkan memiliki minat yang sama dengan pihak sang raksasa Catalan. Tak hanya itu, kedudukan Liverpool bahkan dikabarkan lebih unggul karena memiliki uang dan bahkan pemain pengganti untuk mendapatkan Raphinha. Pihak Liverpool memang dikabarkan siap menawarkakn sosok Takumi Minamino sebagai pengganti untuk dikirim ke markas Leeds United.  Meski demikian, sumber kami menyebutkan tampaknya pihak Leeds United lebih berharap sang pemain bergabung ke mereka dengan sukarela, bukan dalam kondisi di bawah paksaan seperti ini.

Sang pemain incaran yang tengah menjadi pusat perhatian, Raphinha, diketahui sempat menyatakan dirinya terbuka untuk bergabung dengan klub sepakbola manapun. Meski demikian, untuk saat ini dirinya lebih berfokus untuk membangun kemampuan dan jam terbang demi mendapatkan slot bermain di ajang Piala Dunia 2022 di Qatar pada tahun ini. Menurutnya, dengan waktu yang hanya tersisa kurang lebih 6 bulan, semua pemain harus bermain dengan aktif dan sebaik mungkin di klub masing-masing demi bisa mendapatkan kesempatan berharga tersebut.