Kategori
Berita

Strategi Mikel Arteta Membangun Masa Depan Arsenal

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tetap merasa optimis dengan masa depan Arsenal. Sang pelatih bahkan yakin Arsenal akan tetap menjadi tempat ujuan menarik bagi para pemain sepakbola kelas dunia. Status tersebut akan tetap bertahan bahkan jika seandainya mereka gagal membawa pulang gelar juara Liga Champions pada musim ini.

Main di Fun88 Sekarang

Masa Kini Arsenal

The Gunners hingga kini memang masih berstatus sebagai salah satu klub incaran para epmain sepakbola. Bahkan pihak Arsenal sendiri tampaknya semakin yakin posisi tersebut takkan tergoyahkan mengingat Manchester United hingga Tottenham semakin kurang meyakinkan di mata para pemain sepakbola. Hal serupa juga terjadi dengan West Ham United.

Meski demikian, beberapa pihak masih melontarkan kritik terkait strategi Arsenal setelah bursa transfer Januari berlalu. Pada periode tersebut, pihak Arsenal memang dikabarkan harus merelakan kepergian Pierre-Emerick Aubameyang. Bahkan, menurut kabar dari Fun88, masa depan Arsenal semakin dipertanyakan setelah gagla mendatangkan Dusan Vlahovic sebagai sosok pemain pengganti. Alih-alih berlabuh di Arsenal, sang pemain berkebangsaan Serbia tersebut memilih berpindah ke Juventus.

Kandidat pemain untuk Masa Depan Arsenal

Terlepas dari kegagalan tersebut, beberapa kalangan memang masih mengakui keunggulan dan daya tarik Arsenal. Hal ini bisa terlihat dari beberapa pemain yang masih berharap akan bergabung dengan Arsenal. Beberapa di antaranya adalah Youri Tielemans, Dominic Calvert-Lewin, hingga Alexander Isak.

Melihat bervariasinya nama tersebut, beberapa sumber beranggapan bahwa mungkin ada alasan lain bagi Vlahovic untuk memutuskan berlabuh di tempat lain. Tampaknya keputusan sang pemain tidak terkait dengan gaya kepemimpinan Arteta. hal ini mengingat masih ada begitu banyak pemain lain yang secara terang-terangan menyatakan niat mereka untuk bergabung dengan tim asuhan Mikel Arteta tersebut. Terkait daya tarik ini sendiri, pihak Arsenal sebenarnya mengakui bahwa pamor mereka serta riwayat mereka di kancah Liga Champions juga turut berpartisipasi.

Tak hanya para pemain yang telah disebutkan di atas, pihak Arsenal sendiri tergolong aktif dalam mengincar nama-nama pemain baru mereka. Beberapa di antaranya adalah Martin Odegaard dan Ben White yang sempat diincar pada bursa transfer musim panas lalu. Adapun untuk tahun ini, pihak Mikel Arteta tersebut dikabarkan tengah mengincar sosok Bukayo Saka.

Saka untuk Masa Depan Arsenal

Pihak tim asuhan Mikel Arteta tersebut memang optimis mendatangkan Bukayo Saka. Sang pemain bahkan dianggap penting untuk mengamankan masa depan Arsenal. Meski demikian, upaya tersebut tampaknya harus dilakoni pihak Arsenal dengan serius. Hal ini mengingat di saat bersamaan, ada beberapa klub lain yang juga menyatakan minat yang sama. Setidaknya, pihak Arsenal harus bersaing dengan Manchester City, Liverpool, hingga beberapa klub sepakbola ternama lainnya.

Pihak Arsenal sendiri berharap bahwa Bukayo Saka sebaiknya bertahan di Arsenal. Hal ini mengingat pentingnya peran sang pemain untuk masa kini dan depan Arsenal. Tak hanya itu, pihak Arsenal sendiri dikabarkan siap memberikan penawaran yang akan menguntungkan bagi kedua belah pihak. Jika memang demikian halnya, maka setidaknya Arsenal memang memiliki sederet nama pemain yang akan memastikan masa depan mereka tetap cerah.