Kategori
Berita

Syarat Menjadi Pemilik Chelsea

Proses penjualan klub sepakbola Chelsea tengah berproses. Terakhir dikabarkan klub milik Roman Abramovic tersebut berhasil menyisakan 4 orang kandidat pemilik Chelsea berikutnya. Keempat kandidat tersebut pun diminta menyatakan komitmen mereka terhadap masa depan Chelsea.

Main di Fun88 Sekarang

Pernyataan Komitmen Kandidat Pemilik Chelsea

Keempat kandidat pemilik Chelsea baru-baru ini dikabarkan telah diminta untuk menyatakan komitmen mereka. Komitmen yang dimaksud adalah menyediakan setidaknya 1 miliar poundsterling untuk kepentingan investasi masa depan Chelsea. Hal ini harus dipenuhi seluruh kandidat seandainya ditunjuk menjadi penerus Roman Abramovich tersebut. Tak hanya itu, para kandidat juga diminta untuk membuktikan mereka dapat membiayai kebutuhan Stamford Bridge secara berkelanjutan serta para pemain sebelum dipertimbangkan untuk turut serta dalam tahap berikutnya.

Adapun keempat sosok kandidat tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Pemilik Chicago Clubs, keluarga Ricketts
  2. Todd Boehly yang turut memiliki klub LA Dodgers
  3. Mantan pemilik Liverpool, Sir Martin Broughton
  4. Stephen Pagliuca, yang turut memiliki Atalanta dan Boston Celtics

Langkah Berikutnya bagi Kandidat Pemilik Chelsea

Menurut Fun88, kini keempat kandidat pemilik Chelsea tersebut harus secara resmi mengajukan permohonan mereka untuk membeli klub bergelar The Blues tersebut. mereka juga diminta untuk menyajikan jaminan kontraktual menyangkut komitmen mereka untuk menyediakan setdiaknya tambahan 1 miliar pundstelring di masa depan. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan klub, mengelola Stadion Stamford Bridge, serta para pemain asuhan Thomas Tuchel tersebut.

Raine Group, lembaga perbankan Amerika Serikat, dijadwalkan akan menetapkan tenggat waktu untuk putaran kedua penawaran tersebut. Hal ini diharapkan bisa diketahui beberapa hari jelang laga Chelsea kontra Crystal Palace di perhelatan Piala FA pada pertengahan April nanti. Setelah menerima penawaran resmi, pihak grup Raine akan menerbitkan kesepakatan penjualan. Grup yang sama kemudian akan menjajaki pembicaraan dengan pihak pemerintah Inggris untuk mendapatkan persetjuan khusus atas transaksi tersebut di akhir bulan yang sama.

Kriteria Ketat

Selain 2 ketentuan tersebut, grup Raine juga kabarnya akan memilah kandidat pemilik Chelsea berdasarkan kriteria ketat. Kabarnya kriteria tersebut mencakup nilai penawaran yang diajukan, kecepatan dan kepastian eksekusi kesepakatan,m komitmen investasi di masa depan, serta tingkat hutang maupun pembiayaan aset.

Dengan munculnya keempat kandidat tersebut, Woody Johnson dan grup Saudi Media pun terpaksa mengakui kekalahan mereka. Kepastian ini sendiri baru mereka peroleh pada awal pekan ini. Sementar aitu, pengembang properti asal London, Nick Candy, yang juga merupakan sosok penggemar berat Chelsea, juga dipastikan gagal. Meski demikian, ia berharap bisa memberikan kontribusi bagi klubnya tersebut.