Kategori
Berita

Todd Boehly Siap Barter Pemain untuk Rafael Leao

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge, Chelsea, dikabarkan bersiap untuk merekrut pemain asal AC Milan. Dari kabar terakhir, pemilik The Blues, Todd Boehly, bahkan bersiap melepas 2 pemain mereka untuk bisa mendapatkan pemain barunya dengan sistem barter. Upaya ini dirasa cukup untuk pemain sekelas Rafael Leao yang sedang mereka incar.

Main di Fun88 Sekarang

Sederet Langkah Chelsea

The blues dikabarkan bersiap mengambmil langkah terbaru untuk merangkum semua upaya mereka. Apalagi sebelumnya mereka sudah pernah berupaya mendatangkan pemain asal AC Milan tersebut di musim panas tahun ini. Tapi semua penawaran tersebut gagal mencapai permintaan dari klub asal Italia tersebut.

Pemain asal negara Portugal tersebut berhasil menarik perhatian The Blues berkat permainannya yang dianggap penuh bakat. Torehan 6 gol dan 9 kali asis yang dimilikinya memperkuat hasrat Chelsea untuk bisa mendatangkannya di bulan Januari nanti.

Persaingan Chelsea dan Manchester City

Bukan hanya Chelsea, Manchester City juga dikabarkant ertarik untuk mendatangkan pemain AC Milan tersebut. Bukan hanya tentang kemampuannya, umurnya yang hanya menginjak 23 tahun di tahun ini memberikan semakin banyak alasan untuk merekrut dirinya. Yang menjadi masalah baik untuk Stamford Bridge dan Manchester City adalah valuasi sang pemain yang dipatok AC Milan di angka lebih dari 100 juta poundsterling.

Nilai ini memang luar biasa besar. Nilai ini juga yang membuat pihak AC Milan seolah otomatis membatasi klub yang berpeluang untuk mendapatkan aset penting mereka tersebut. Chelsea adalah satu di antaranya. Beberapa media olahraga asal Italia menyebutkan pihak The Blues bersedia membayar dalam jumlah besar ditambah dengan 2 pemain dari markas mereka untuk bisa menggoda sang pemain.

Sistem Barter

Fun88 bahkan mengabarkan pemilik Chelsea, Todd Boehly, bersiap melepaskan 2 pemain mereka untuk memuluskan rencana tersebut. Kedua pemain yang siap dilepas The Blues adalah Christian Pulisic dan Armando Broja, dua pemain dengan kemampuan di atas rata-rata.

Dari pelatih The Blues yang baru, bakat yang dimiliki Leao dianggap akan menjadi bantuan pentinguntuk rencananya. Padahal dirinya hanya pernah melihat pemain asal AC Milan tersebut 2 kali merumput di pertandingan Liga Champions.

Dalam sebuah kesempatan, Graham Potter mengatakan bahwa ia bisa langsung melihat jelas kemampuan dan kualitas Leao. Kehadirannya di klub manapun akan menjadi tambahan signifikan ke permainan klub tersebut. Meski dirinya berharap kesempatan tersebut bisa terpaut antara mereka dengan dirinya, tapi ia mengakui dirinya harus menghargai kontrak yang dimiliki Leao dengan klubnya saat ini.

Pelatih Chelsea tersebut juga mengatakan bahwa ia hanya sempat menyaksikannya bertanding di 2 laga kualifikasi grup Liga Champions. Tapi kedua pertandingan tersebut sudah lebih dari cukup untuk menekankan padanya hebatnya kualitas permainan Rafael Leao. Meski tidak ada jaminan sedikitpun permainan tersebut akan terus berlangsung dengan konsisten, ia mengatakan pemain AC Milan tersebut punya potensi yang luar biasa.

Media olahraga asal Italia mengabarkan bahwa kontra Leao diperkirakan akan berakhir di tahun 2024 nanti. Durasi kontraknya memang masih panjang, tapi sang pemain dikabarkan sudah mulai gencar mencari klub yang bersedia menampung dirinya.