Kategori
Berita

Tom Ricketts: Saya Berkomitmen akan Keberagaman di Chelsea FC

Kabar terbaru muncul dari perkembangan peralihan status kepemilikan Chelsea FC. Salah satu kandidat pemilik baru klub sepakbola asal London tersebut, Tom Ricketts, melontarkan pandangannya terkait isu keberagaman pemain yang muncul baru-baru ini. Ia menegaskan bahwa keluarga serta tim penawaran dari pihaknya “berkomitmen penuh” untuk menjadikan klub sepakbola bergelar The Blues tersebut divergen dan inklusif, jika mereka didapuk sebagai pemilik baru klub.

Main di Fun88 Sekarang

Keluarga Ricketts, Sosok Kandidat Pemilik Baru Chelsea FC

Keluarga besar Ricketts, sosok di balik kepemilikian Chicago Clubs, belakangan ini sukses masuk ke dalam daftar kandidat pemilik baru Chelsea FC.

Meski demikian, baru-baru ini muncul penolakan di tengah publik. Penolakan tersebut disinyalir karena sang kepala keluarga Ricketts, Joe Ricketts, sebelumnya mendapatkan tuduhan melakukan aksi Islamofobia pada 3 tahun lalu.

Penolakan terhadap Sang Kandidat Pemilik Baru Chelsea FC

Salah satu pihak yang kencang menyuarakan penolakan mereka adalah Kelompok Pendukung Chelsea (CST). Kelompok ini mengatakan bahwa pihaknya menentang penawaran yang diajukan oleh keluarga besar Ricketts.

Menurut laporan Fun 88 Asia, kelompok tersebut bahkan mengeklaim telah mlakuakn survei singkat terhadap para anggotanya pada tanggal 1 April 2022 waktu setempat. Survei tersebut ditujukan utnuk mengetahui tingkat keyakinan responden terhadap komitmen keluarga Ricketts untuk membangun Chelsea FC sebagai sebuah klub sepakbola yang inklusif dan berhasil. Pada saat yang sama, survei tersebut juga dilakukan untuk mencari tahu tingkat persetujuan para anggota terhadap aksi keluarga tersebut melakukan penawaran atas The Blues.

Sayangnya, pihak CST tidak menyampaikan secara gamblang jumlah responden yang berpartisipasi dalam survei tersebut. Meski demikian, mereka menekankan bahwa sebanyak 72% responden tidak yakin bahwa keluarga Ricketts akan membentuk The Blues sebagai klub sepakbola yang inklusif dan mengantarkannya meraih kesuksesan. Pihak CST juga mengatakan hanya terdapat 5% responden yang percaya sebaliknya.

Masih terkait survey yang sama, kelompok tersebut bahkan mengutarakan sebanyak 77% responden surveri tersebut menolak penawaran yang diajukan oleh keluarga Ricketts. Sedangkan 3% responden menyatakan dukungan mereka. Dalam pernyataan lanjutannya, kelompok tersebut berujar bahwa pihak direksi mereka dipantau langsung oleh seluruh anggota. Oleh karena itu, mereka yakin bahwa untuk kepentingan seluruh penggemar, penawaran dari pihak keluarga Ricketts tidak akan memberikan manfaat bagi Chelsea FC.

Penolakan dari Para Penggemar

Sementara itu, baru-baru ini Chelsea FC tuntas menyelesaikan laga mereka kontrak Brentford pada hari Sabtu waktu setempat. Menariknya, pada laga tersebut, beberapa pendukung The Blues juga menyuarakan penolakan mereka terhadap kemungkinan keluarga Ricketts menjadi pemilik baru The Blues.

Meski demikian, salah satu anggota keluarga yang menjadi sorotan tersebut, Tom Ricketts, berujar bahwa dalam beberapa hari ini, tim penawaran mereka telah menjalin komunikasi dengan beberapa kelompok pendukung The Blues. Ia mengeklaim bahwa pihaknya telah berupaya menjelaskan duduk persoalan dan komitmen yang dimiliki pihaknya terhadap masa depan klub sepakbola tersebut.

Dalam pemaparan tersebut, ia menekankan komitmen pihaknya untuk menjadikan Chelsea FC sebagai bagian dari keluarga besar Ricketts. Ia pun menyampaikan bahwa pihaknya juga berkomitmen untuk menghadirkan The Blues sebagai sebuah klub sepakbola yang inklusif dengan para pemain yang berasal dari berbagai latar belakang.