Kategori
Berita

Wolverhampton Wanderers Nantikan Laga dengan West Ham

Pelatih Wolverhampton Wanderers, Bruno Lage, percaya bahwa pihaknya memiliki aura dan energi yang baik jelang perjalanan mereka ke Stadion London. Tempat tersebut akan menjadi saksi mata pertemuan mereka dengan West Ham United pada hari Sabtu waktu London.

Main di Fun88 Sekarang

Persiapan Matang dari Wolverhampton Wanderers

Persiapan matang memang dibutuhkan benar-benar oleh klub sepakbola yang satu ini. Apalagi catatan menunjukkan tim asuhan Bruno Lage tersebut belum pernah sekalipun bermain setelah mereka kalah telak 0-3 dari Manchester City. Sejak hasil tragis tanpa gol yang terjadi pada 17 September tersebut, pemain Wolves belum mencucurkan keringat sekalipun di laga resmi, karena langsung dihadapkan dengan masa jeda laga internasional.

Tapi setidaknya masa-masa tersebut membeirka ruang yang cukup bagi pihak klub untuk melakukan berbagai persiapan. Persiapan matang ini tentu sangat dibutuhkan klub yang bergelar Emas Tua tersebut, terlihat dari warna seragamnya. Persiapan dan latihan yang matang akan menjadi kunci klub tersebut untuk merubah peruntungan mereka. Diketahui klub tersebut hanya berhasil memetik 1 kali kemenangan dari 7 pertandingan di Liga Primer Inggris yang melibatkan mereka sampai titik ini.

Wolverhampton Wanderers Siap untuk Bangkit

Permainan para pemain Wolverhampton Wanderers memang harus dibangkitkan kembali. Apalagi para pemain yang berada di bawah komando Bruno Lage juga hanya berhasil mencetak 3 gol sejak awal musim kompetisi. Meski lebih baik daripada tidak sama sekali, tapi jumlah ini merupakan torehan gol terendah di musim Liga Primer Inggris di tahun ini.

Beberapa alasan bisa menjadi faktor pendorong buruknya permainan Wolverhampton Wanderers saat ini. Di antaranya kondisi cedera yang dialami para pemain. Setidaknya terdapat 2 pemain Wolves, Sasa Kalajdzic dan Raul Jimenez, yang tengah berhdapan dengan masalah serius ini. Kondisi ini bahkan begitu serius sampai-sampai pihak klub harus mendatangkan Diego Cota untuk menggantikan peran keduanya di posisi depan.

Dukungan Para Pemain

Dukungan pemain baru tersebut setidaknya akan menambahkan suntikan semangat ke kondisi para pemain Wolverhampton Wanderers yang masih harus mendapatkan perhatian serius dari sang pelatih. Diego Costa memang menjadi sosok yang tepat untuk membantu menyelesaikan masalah ini.

Menurut pantauan Fun88, di usianya yang sudah lebih dari kepala 3 tahun ini, kedatangannya ke markas Bruno Lage memang terkesan terlalu awal. Tapi dengan adanya jeda selama kurang lebih 2 minggu sebelum pertandingan mereka berikutnya, sang pemain jadi memiliki waktu yang cukup untuk berlatih dan beradaptasi dengan rekan-rekan satu timnya.

Hal ini bahkan dikonfirmasi langsung oleh sang pemain. Ia berujar bahwa dirinya bersyukur bisa datang di waktu tersebut. Adanya waktu tersebut memberikan dirinya ruang yang cukup untuk berlatih. Apalagi sang pelatih mengatakan bahwa hadirnya Diego Costa ke kelompok tersebut secara tidak langsung mampu meningkatkan semangat dan mental para pemain lain dalam mempersiapkan diri mereka.

Lebih lanjut, Bruno Lage mengatakan bahwa keputusan pihak klub untuk mendatangkan Diego Costa adalah langkah yang tepat. meski sempat tak bisa bergabung dalam latihan di minggu pertama, tapi kehadirannya mampu mendorong semangat dan mental bermain para pemain asuhannya. Kini, ia bahkan mengklaim bahwa pihaknya adalah klub yang sama sekali baru dan siap menghadapi semua tantangan yang menanti mereka.